iklan

Thursday, November 30, 2017

5W+1H

pengertian dai 5w+1H adalah ?

a) Who (siapa)

Merupakan pertanyaan yang akan mengandung fakta yang berkaitan dengan setiap orang yang terkait langsung atau tidak langsung dengan kejadian. Disni akan terliha, nama-nama yang terlasuk dalam lingkup berita yang seadang dibicarakan.

b) What (apa)

Merupakan pertanyaan yang akan menjawab apa yang terjadi dan akan mendorong wartawan untuk mengumpulkan fakta yang berkaitan dengan hal-hal yang dilakukan oleh pelaku maupun korban dalam suatu kejadian.

c) Why (mengapa)

Akan menjawab latar belakang atau penyebab kejadian. Meski jarang, why bisa dipakai untuk membuka sebuah berita atau menjadi lead berita.

d) Where (dimana)

Menyangkut tempat kejadian. Tempat kejadian bisa tertulis detail atau hanya garis besarnya saja. Biasanya, bila berita berasal dari tempat terkenal, maka penulisannya tidak terlalu mendetail.

e) When (Bilamana)

Menyangkut waktu kejadian. Waktu yang tertera tidak sebatas tanggal, tapi dapat ditulis hari, jam, bahkan menit saat berlangsung sebuah kejadian.

f) How (bagaimana)

Akan memberikan fakta mengenai proses kejadian yang diberikan. Bisa menceritakan alur kejadian bahkan suasana saat suatu kejadian yang diberitakan tengah berlangsung.

Dari keterangan diatas, dapat disimpulkan bahwa berita adalah laporan tercepat mengenai fakta atau ide terbaru yang benar. Berita memiliki daya tarik, aktual dan akurat dan atau dianggap penting bagi sebagian besar penduduk dan diterbitkan melalui media berkala. Berita yang ditulis, sebaiknya memuat struktur berita.

Wednesday, November 29, 2017

POKOK-POKOK KEBIJAKAN KESEHATAN NASIONAL DAN DOMAIN KEBIJAKAN KESEHATAN NASIONAL

POKOK-POKOK KEBIJAKAN KESEHATAN NASIONAL DAN DOMAIN KEBIJAKAN KESEHATAN NASIONAL




DI SUSUN OLEH KELOMPOK 8 :
1. RIKO ADI SUNARYO 175130065P
2. ARABY MANDALA 175130044P
3. ANRIANTIKA 175130010P
4. APRILIA SUPRATMAN 175130061P
5. NINA JULITA 175130029P
6. SETRIE ENDAH PRATIWI 175130072P
7. RAHMANITA SAKWATI 175130037P
8. DEWI NOVITA 175130055P

PRODI KESEHATAN MASYARAKAT KONVERSI
STIKES MITRA LAMPUNG
TAHUN 2017

KATA PENGANTAR

Puji sykur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmataNYA sehingga makalah ini dapat tersusun hingga selesai. tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.
Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.
Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, oleh karena ini kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.
Bandar Lampung, 24 november 2017


Penyusun


DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL
KATA PENGANTAR 2
DAFTAR ISI 3
BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang 4
1.2 Tujuan Penulisan 7
BAB II KEBIJAKAN KESEHATAN NASIONAL
2.1 Kebijakan Kesehatan 7
2.1.1 Pengertian Kebijakan 7
2.1.2.Pengertian Kebijakan Kesehatan 8
2.2 Pokok-Pokok Kebijakan Kesehatan Nasiona l9
2.3 Domain Kebijakan Kesehatan Nasional 12
DAFTAR PUSTAKA

Tinggalkan Komentar Anda Terimakasih

SKRIPSI MAHASISWA S1 KESEHATAN MASYARAKAT

  BAB I PENDAHULUAN A.     Latar Belakang Perlindungan terhadap anak pada suatu masyarakat bangsa merupakan tolak ukur peradaban ban...